Sunday, October 14, 2012

Ketika KeCAKEPan (Bukan) Segalanya



Mungkin masih banyak di antara kita yang sering dirundung minder gara-gara wajah kita pas-pasan atau nggak secakep yang lain. Bahkan, setiap orang pasti pernah ngalami hal yang serupa. Dasarnya sifat manusia yang nggak pernah puas, pasti ngerasanya ada aja yang kurang sama fisiknya.
Bagi kalian semua para makhluk yang ngerasa wajah adalah segalanya, sudah saatnya kini untuk mengubah perspektif. Kalo orang jaman dulu mungkin masih ngelihat bahwa tampang itu nomor 1, sekarang sudah saatnya masalah yang serupa ditaruh di urutan kesekian.

Cakep memang bukan segalanya. Tapi bukan berarti pula penampilan itu nggak penting. Sebab, bagaimanapun juga, first impression talks much. Nah, bagi kalian yang memang udah nyadar kalo wajahnya sejak dilahirkan udah pas-pasan, ada faktor-faktor lain yang juga bisa membantu kadar daya tarik kalian.

So, bagi kalian yang tampangnya pas-pasan, nggak usah berkecil hati. Tunjukkan sisi lain kelebihan kalian yang patut ditonjolkan, sehingga membuat orang lain menjadi tertarik untuk mendekat. B-)
First, unik. Unik bukan berarti aneh atau nyeleneh. Unik berarti punya ciri khas tersendiri dibanding dengan yang lain. Banyak orang yang sering salah mengartikan kata ‘unik. Padahal unik itu berarti menjadi diri sendiri tanpa harus meniru orang lain. Ingat! Nobody can be you as good as you did. 
Tuhan memang tidak pernah menciptakan kita untuk menjadi sama seperti yang lain. Jadi berhenti untuk berpikir kenapa kita tidak sama seperti yang lain. Just be yourself!

Second, jadilah pribadi yang menyenangkan. Wajah boleh saja pas-pasan atau bahkan jelek. Tapi pribadi yang menyenangkan jauh lebih penting. Banyak orang yang dianugerahi Tuhan wajah cakep, tapi pribadinya aneh, antik, dan nggak bisa bersosialisasi. Bisa dibayangin tuh orang pasti jadi pribadi yang super-boring and annoying. Sebaliknya, meskipun wajah pas-pasan, tapi kalo pribadi kita nyenengin, ramah, supel, pasti bakal banyak cewek atau cowok yg ngerasa nyaman utk berteman sama kita.

Third, pancarkan kebaikan hati kalian. Pancaran hati yang baik akan secara otomatis di raut wajah kita. Selalu tersenyum dan rela membantu orang lain dengan tulus pasti akan menjadi nilai plus yang akan menutupi kekurangan fisik kita. DIJAMIN!

Fourth, be smart. Jangan samakan makna smart dan nerd. Orang yang smart, belum tentu nerd. Dan orang yang nerd belum tentu smart. Kata smart disini artinya otaknya terisi penuh sama info-info yang lagi up-to-date. Orang yang smart biasanya bakal nyambung aja kalau diajak ngobrol dengan berbagai macam topik. Yang nyebelin itu kalo udah nggak cakep, diajak ngobrol nggak nyambung pula. Bisanya cuma bilang, "ohhh.." dengan ekspresi kosong.

Fifth, bersih. Bersih berarti pandai dalam merawat diri. Penampilan yang bersih dan fresh sangat amat ngebantu buat ngedongkrak wajah yang pas-pasan. Asal bersih dan jauh dari tampilan kucel, tampang pas-pasan pun nggak akan jadi masalah.

So, buat kalian yang sering ngerasa minder hanya karena fisik, itu hal yang sama sekali nggak bener. Sudah saatnya di jaman yang modern ini kita lebih meng-upgrade pola pikir kita menjadi lebih luas dan nggak lagi terkungkung dalam satu anggapan yang salah. Masih banyak hal-hal di luar sana yang lebih penting dari hanya sekedar pesona fisik yang lambat laun akan menua seiring dengan berjalannya waktu.


By: @sherlynfs

No comments:

Post a Comment